Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baju Atasan Tunik Wanita untuk Kondangan

Sekarang datang ke kondangan tidak harus memakai kutu baru atau baju batik saja. baju atasan tunik wanita juga bisa digunakan untuk datang ke kondangan. Tinggal sesuaikan saja dengan tema yang diinginkan, kemudian mix and match bersama komponen lainnya.

Baju Atasan Tunik Wanita

Baju Atasan Tunik Wanita untuk Kondangan

Menggunakan tunik wanita sekarang sudah jadi model pakaian yang kerap digunakan untuk segala macam suasana. Salah satu acara paling sering di datangi dengan pakai tunik adalah kondangan. Jika Anda sekarang sedang bingung mau pakai baju bagaimana, bisa simak penjelasan berikut,

1.    Style Minimalis Tapi Tetap Modis

Style pertama bisa dijadikan referensi adalah tampil minimalis tapi tetap modis. Kali ini Anda bisa menggunakan paduan tunik abu-abu berhiaskan kain see through yang jatuh dan ringan. Pakai celana putih agar terlihat netral dan senada, tampil simple dan tidak terlalu menonjol.

Agar penampilan lebih berkesan, Anda bisa gunakan motif simple saja. Jangan gunakan motif besar dan rapat seperti bunga-bunga. Jangan lupa untuk sesuaikan juga dengan warna dari pakaian baju tunik yang akhirnya jadi dikenakan. Kemudian pakai aksesoris seperlunya saja, jangan terlalu berlebihan.

2.    OOTD Kondangan Merah yang Tidak Norak

Kebanyakan orang pasti sering merasa gagal ketika harus mix and match baju atau panduan kombinasi dengan pakaian berwarna merah. Referensi satu ini bisa jadi ide yang bisa Anda coba, nggak kalah elegan dengan tampilan kondangan pakai paduan baju warna lain.

Tunik warna merah dengan memakai hiasan pearl pada bagian pinggang bisa jadi pilihan yang tepat. Ditambah lagi dengan white palazzo pants untuk menambah OOTD kondangan jadi makin menarik. Rasa percaya diri akan semakin bertambah dengan perpaduan style satu ini.

3.    Tunik Batik dengan Potongan Asimetris

Pilihan selanjutnya adalah potongan asimetris dari tunik batik. Akan lebih manis lagi jika ditambahkan dengan paduan rok nude dan straw bag. Gaya satu ini sebenarnya cukup simple dan sangat sederhana, jadi cocok digunakan oleh siapapun, baik perempuan kurus maupun gemuk.

Referensi satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk kondangan saja, melainkan juga berbagai kegiatan lainnya. Tidak melulu harus formal, karena Anda bisa pakai ketika ke acara jalan-jalan saja bersama teman, atau pergi ke kantor. 

4.    Tunik dari Chiffon yang Bikin Anggun

Tampilan selanjutnya adalah tunik berbahan chiffon yang sudah dihiasi dengan bordir terlihat manis. Padukan bersama skirt dan medium heels. Anda juga bisa menggunakan kaos kaki warna kulit agar tidak mengganggu kontras warna pada OOTD.

Tampilan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin terlihat manis dan kalem di kondangan ataupun acara lainnya. Ada kualitas tentu ada harga, tunik dengan chiffon memang bagus tapi harga satu setnya juga cukup mahal jika dibandingkan dengan tunik lainnya.

5.    Tunik Brokat dengan Payet

Tunik brokat bisa jadi opsi lain untuk bisa tampil all out di kondangan bersama teman. Pilih yang tidak punya hiasan payet terlalu banyak dan berlebihan. Secukupnya saja justru akan membuat tampilannya jadi makin manis.

Terakhir padukan dengan rok tutu agar kesan luwes tetap terasa. Pakai kerudung pashmina agar terlihat lebih manis. Gunakan warna-warna kalem atau nude agar sesuai dengan acara yang sedang di datangi. Warna nude juga akan membuat kulit jadi lebih cerah.

Baju Atasan Tunik Wanita sebaiknya tidak terlalu panjang sampai ke mata kaki. Karena itu kurang sesuai dengan konsep tunik. Bagi yang punya postur tubuh mungil bisa dibantu dengan high heels atau wedges agar bisa menambah kesan tinggi.